Selamat Datang, Mau pasang Iklan ? email ke aksarakuning@gmail.com Perawatan harian dan pakan kolibri ninja - Alamat lengkap Tuliskan Deskripsi Yang Akan Anda Tampilkan

Perawatan harian dan pakan kolibri ninja

Mengingat burung Kolibri ninja tergolong jenis burung mungil dan rentan dengan kematian, memelihara dan merawat burung Konin bakalan memang bukanlah perkara yang mudah. Dibutuhkan kesabaran dan juga ketelatenan sehingga burung bakalan dapat hidup dalam sangkar rumahan dengan pakan berupa air gula, nektar buatan, madu atau susu kental cair.

Hal tersebut tentu berbeda jauh dengan kehidupannya ketika di hutan, Kolibri ninja biasa memakan sari-sari bunga sambil membantu proses penyerbukan. Selain sari-sari bunga, Kolibri ninja biasa memakan serangga kecil-kecil seperti laba-laba kecil, lalat buah dan lain sebagainya.


Burung Kolibri ninja, dapat Anda masukkan dalam sangkar besi bulat tingkat 3, dengan model tangkringan 1 di bawah dan 1 kecil di atas. Konin jika sudah nyaman dan beradaptasi dengan lingkungannya akan menyukai terbang di tempat “hovering” pada sangkar yang luas. Jadi pilihlah sangkar yang jangan terlalu sempit untuk Konin.

Jika Anda sempat akan lebih baik jika burung rajin diembunkan pagi hari, sekitar pukul 05:30, karena pada jam-jam tersebut biasanya burung sedang rajin-rajinnya berkicau ketika di alam bebas sambil menikmati segarnya embun pagi hari.

Penjemuran burung Kolibri ninja, bisa dilakukan hingga pukul 10:00 pagi saja maksimal mengingat burung tersebut dianggap tidak kuat panas berlebihan.


Pakan harian untuk burung Kolibri ninja.

Kroto kecil-kecil dan bersih, sediakan 1 sendok teh saja setiap paginya.

Air putih/air bersih pada cepuk air baik sebagai air minum atau untuk mandi, saran ganti setiap hari dengan yang baru.

Madu, air gula atau susu kental manis bisa diselang-seling pilih salah satu jangan berikan semuanya bersamaan. Berikan pada cepuk kecil saja, sehingga setiap hari bisa diganti dengan yang baru, mengingat gula, madu atau susu kental cepat basi jika untuk esok harinya.



Semoga bermanfaat.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | ub Blog | Toko KembarTemplate
Copyright © 2011. Alamat lengkap - All Rights Reserved
Template Created byCreating Website | ub Blog | Toko KembarTemplate
Copyright © 2011. Alamat lengkap - All Rights Reserved
Selamat Datang
Selamat Datang